Saling Mencintai Adalah Hal Bodoh

Esai

Ada seorang anak yang sedang bermain sepasang magnet. Anak tersebut kegirangan karena itu adalah mainan yang ia pinta  kepada ayahnya.

Anak itu jelas belum tau tentang kutub utara dan selatan, yang iya tau hanya  magnet itu  bisa bertolak belakang & saling menempel. Keasyikannya bermain membuat ia lupa waktu untuk belajar.

Ibunya menegurnya tetapi tak dihiraukan sama sekali. Hingga akhirnya marahlah Ibu tersebut kepada suaminya, “Gara-gara kamu ,anakmu dibelikan mainan malah sekarang gak mau belajarLo piye? Kok gara-gara aku? Tujuanku membeli mainan cuma pengin membahagiakan anak kita kok.”

Nah, inilah yang disebut saling mencintai adalah hal bodoh. Keduanya saling mencintai, ayahnya ingin membahagiakan anaknya dengan cara membelikan mainan,  Ibunya juga mencintai anaknya dengan cara menyuruhnya untuk belajar.

Sama halnya dengan sebuah magnet , apabila kutub (S) (U) ataupun (S) (S) bertemu maka akan terjadi sebuah penolakan. Tetapi berbeda apabila kutub (S)(U) bertemu , keduanya akan menyatu.

Oleh karena itu kita harus mengubah yang awalnya saling mencintai menjadi ada yang mencintai & ada yang dicintai, sehingga kehidupan kita akan menyatu.