Rekomendasi Tempat Ngopi dan Nongkrong di Gombong

BudayaEsai

Musim liburan sudah expayed. Walau pun sudah terlewat beberapa pekan yang lalu nggak usah khawatir masih ada kok hari libur yang lain. Weekend misalnya. Jika pun tidak ada wak

Kopi bagi penikmatnya sudah dianggap seperti kekasihnya. Ngobrol tanpa nyruput kopi juga dirasa seperti orang padu (debat). Kami paham, selain menikmati aroma dan rasa kopi yang buket, nongkrong di kafe atau kedai kopi juga untuk memenuhi kebutuhan mengisi feed dan Instastory, tentu sangat dipahami oleh Tigongdoso.com. Untuk itu, buat kalian yang ingin ngopi atau sekadar nongkrong di daerah Kebumen Barat yaitu Gombong dan sekitarnya, kami punya rekomendasi tempat ngopi yang maknyoss buat kalian datangi.

Pertama, Roemah Kopi Martha Tilaar. Kedai kopi yang terletak di Jalan Sempor Lama, Wonokriyo, Gombong, Kebumen cukup berbeda dengan kedai kopi kebanyakan. Jika kedai kopi yang lain lebih menyuguhkan kesan modern-nya, maka Roemah Kopi ini justru sebaliknya. Roemah Kopi Martha Tilaar merupakan bangunan lama bergaya arsitektur neoklasik Eropa yang telah dipugar, memang karena bangunan tersebut berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka yaitu sekitar tahun 1920-an. Karena rumah tersebut sudah tidak lagi dihuni oleh pemiliknya (Keluarga Ibu Martha Tilaar) sekarang sudah beralih fungsi menjadi museum, juga beberapa lokasi dijadikan kedai kopi. Jadi, untuk kalian yang mau ngopi bareng doi dengan nuansa yang lebih tenang dan serasa hidup di era klasik Roemah Kopi Gombong sangat recommended untuk kalian datangi.

Baca Juga : Yang Penting Makan, Urusan Lain Belakangan

Kedua, Radio Kopi. Kedai kopi ini sangat cocok untuk kaula muda yang dengan nuansa modern. Tempatnya nyaman, dan sangat strategis karena persis berada di Jalan Yos Sudarso Gombong (depan SMP Pius Gombong). Cafe ini juga berbeda dengan café yang lain di wilayah Gombong, kalau weekend ada live musiknya, buat yang perokok juga tidak usah khawatir  disitu juga smoking area kok. Kafe Radio Kopi dengan tiga lantai dengan ruang yang unik dan modern, lantai satu untuk keluarga, lantai dua untuk live musik, dan lantai tiga dilengkapi dengan tempat nonton film dengan kapasitas yang lumayan banyak. Untuk kalian yang ingin nongkrong sambil ngopi dengan nuansa yang modern, tempat ini sangat cocok sekali.

Ketiga, Kafe Budaya Ngopi Bareng. Kafe ini juga punya keunikan yang tak kalah dengan kafe yang lain di Gombong. Kafe yang berada di jalan Lingkar Selatan, Patemon, Gombong didirikan dan diberi nama oleh pemiliknya yaitu Wisnu Alfiansyah. Tempatnya klasik, jauh dari suara kebisingan, dan tenang. Bagi kalian yang pengen nongkrong Kafe Budaya Ngopi juga perlu Anda kunjungi.

Baca Juga: Jamu Simbol Keagungan Peradaban

Keempat, bagi kalian yang bingung atau hanya ingin menikmati kopi dan menghilangkan galau, cukuplah ngopi buket bermerek Kapal Air, harganya pun sangat ringan di kantong. Potensi mengidap penyakit kanker (kantong kering) apalagi di akhir bulan saya rasa bisa diantisipasi. Dan kafe tersebut bisa kalian temukan hampir berbagai sudut Gombong. Namanya sudah sangat familiar di telinga kita, yaitu Kafe Angkringan, hehe.

Nah, itu rekomendasi tempat ngopi dan nongkrong di Gombong menurut Tigongdoso.com dan netijen setempat. Kalau butuh teman untuk ngopi atau sekadar ngobrol bisa menghubungi saya. Syaratnya cuma satu, saya ditraktir.hehe