Netizen Kurang Kerjaan, Pernikahan Syahrini Saja Dibahas

Esai



Akhir-akhir ini jagad media sosial dihisteriskan dengan kabar salah satu artis yang cukup fenomenal siapa lagi kalau bukan Princess Syahrini sang pemilik jargon “Maju Mundur Cantik Cantik dan Alhamdulillah Sesuatu”. 


Bagi netizen hati-hati ya, jangan asal pakai jargon sembarangan, apalagi saat selfi “maju mundur, maju mundur cantik” bisa-bisa anda kecebur kolam. Bahaya kan?

Memang segala sesuatu yang menyangkut tentang Syahrini selalu menarik untuk diikuti. Dengan koleksi mobil mepet sawah mewah, perhiasan, tas branded, jet pribadi selalu ada untuk dipamerkan. Secara, orang kaya! Kita mah apa, tidak ada yang bisa dipamerin terkecuali status “Aku masih jomblo”. Tidak ada salahnya juga apa yang dilakukan Syahrini, secara tidak langsung memberikan motivasi dan tempelengan untuk kita,  agar dalam melakukan sesuatu itu dikerjakan dengan kerja keras jangan males-malesan. Kata guru saya “hasil itu tidak akan membohongi proses”, jika sebuah proses dijalani dengan maksimal maka kita pun akan mendapatkan hasil yang maksimal juga, kurang lebih kados niku.

Oke, bukan tentang kekayaan Syahrini yang akan kita bahas lebih dalam ges! Melainkan kabar pernikahannya dengan salah satu pengusaha muda sukses yaitu Reino Barack  yang menjabat Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom. Syahrini dipersunting Reino di masjid Camii, Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/19) kemarin.

Luar biasa, tepuk tangan pemirsah. Prok prok prok…

Reino yang juga mantan pacar dari artis, sama-sama fenomenalnya yaitu Luna Maya, sempat ramai dibicarakan oleh netizen akhir-akhir ini karena selepas putusnya dengan Luna Maya tak lama kemudian Reino mempersunting Syahrini. Memang kalau soal artis dari hal yang sepele selalu saja dibahas. Coba sekali-kali aku yang dibahas, biar kaya artis.

Memang di pekan ini tidak ada habisnya gosip tentang mereka berdua (Tigongdoso Barack dan Syahrini). Apalagi jika kita tengok trending di youtube. Dari jumlah 50 konten video trending di youtube , yang membahas pernikahan Syahrini berjumlah 12 konten, luar binasa bukan? Kok bisa, apa youtube tidak ada konten yang lain ya? Youtube : “Banyak coy!”.

Video trending  yang muncul di youtube adalah video yang sedang ramai dibicarakan, eh maksudnya ditonton. Kita analogikan begini, ketika kita ingin makan tempe mendoan, pasti enaknya saat tempe mendoanya baru digoreng, masih anget-anget gimana gitu. Dijamin buket. Sama halnya dengan kasus pernikahannya Syahrini, beritanya masih anget-angetnya.

Bahkan yang lebih spesial lagi, penghulu yang menikahkan mereka berdua adalah KH. Nasaruddin Umar, imam besar masjid istiqlal yang diundang secara khusus oleh Syahrini. Sementara yang menjadi saksi adalah  KH. Quraish Syihab, ayahanda dari Mbak cantik Najwa Syihab presenter kondang di negeri ini.  Memang sesuatu banget deh.

Yang lebih aneh lagi kok bisa pernikahan mereka se-trending itu, apakah netizen yang budiman tidak ada tontonan lain? Padahal menurut saya tidak penting-penting amat untuk dibahas. Misal, salah satu konten videonya yang ada di trending “Syahrini memberikan kejutan buat Reino, Usai menikah” memang ada yang lucu dengan peristiwa tersebut, enggak kan? Sesama pasangan kan sudah hal yang lumrah saling tukar hadiah, kecuali kalau tukar-tukaran (berantem) lah wajar-wajar saja kita kepoin. Ada lagi nih “Baru nikah sehari, Syahrini pamer kemesraan, netizen komentar begini?”, loh namanya juga suami istri ya begitu to. Kayaknya netizen aja nih yang masih bingung mau pamer kemesraan dengan siapa.hee.

Yah, memang kita tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, toh tidak ada yang salah. Karena setiap warga negara berhak menonton apa saja yang mereka inginkan. Tapi kok ya bisa-bisanya, sudahlah lupakan saja.

Alangkah baiknya jika yang sering muncul di youtube videonya syukur pisan mendidik. Setelah dipikir-pikir ternyata yang salah saya, ngapain ya saya sendiri ikut-ikutan membahas mereka. Apa tidak ada topik yang lain. Dasar, memang saya sukanya nggosip. Huh.

baca juga: