Makeup Natural Saat Berhijab, Cantiknya Kebangetan!

Esai

grid.id
Anda mungkin penasaran, begitu banyak ladies-ladies gemes yang sukses tampil dengan rias wajah standaran atau natural. Mulai dari selebgram sampai selebritis terkenal Indonesia yang berkerudung, sehari-hari tetap tampak cantik dengan mackup yang natural atau tidak berlebihan.

Ora gumun, soalnya ketika wanita berhijab, sebenarnya wajah manisnya pun sudah menjadi titik fokusnya. Menambah dengan makeup natural yang akan membuat semakin terlihat  lebih cantik dan menawan. 


Ada beberapa cara untuk ladies agar tampilan tetap oke saat ke kampus, ke sekolah, kondangan, kantor, atau bahkan sekedar ingin bertemu dengan mamas. Berikut tipsnya:

ALIS
Percaya diri dengan alis yang anda miliki baik tebal maupun tipis. Jangan lupa rapikan alis agar terlihat lebih rapi dan tegas. Ingat, jangan pakai sepidol papan tulis, karena terkesan naturalnya hilang. 

MATA
Selain sebagai organ yang penting yaitu indera penglihatan manusia, mata juga bagian yang tak kalah penting untuk anda berpenampilan cantik. Banyak dikalangan ladies yang bermakeup fokus pada bagian matanya saja, sehingga makeup pun jadi terlihat berlebihan. Padahal cukup dengan perona warna mata coklat dikelopak matanya. Saya rekomendasikan untuk memilih warna yang soft, jangan warna hitam tebal nanti dikira mau  makeup shooting film horor.

WAJAH
Usapkan bedak (jangan tepung) setelah anda menggunakan alas bedak atau sering disebut BB (blackberry) cream sehingga mackup jadi lebih tahan lama. Jika kulit anda berminyak, taburkan tepung bedak untuk menyerap minyak yang berlebih di wajan wajah anda. Gunakan blush on tipis di bagian apple cheek untuk tampilan yang lebih fresh. Oleskan perona pipi warna blackpink pinkish, peach terang sedikit gelap. 

BIBIR
Gunakan gincu yang rangkaian warnanya sangat dekat dengan warna kulit dan bibir. Untuk kulit sawo busuk matang, usahakan pakai gincu yang berwarna cokelat agar wajah tidak terlalu pucat. Bagi anda yang berkulit putih sangat cocok menggunakan warna pinkish untuk tampil lebih natural.